cool hit counter

PDM Kabupaten Blora - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Blora
.: Home > Berita > 6 Kepala Sekolah Di Lingkungan Muhammadiyah Blora dilantik bersamaan

Homepage

6 Kepala Sekolah Di Lingkungan Muhammadiyah Blora dilantik bersamaan

Rabu, 31-01-2017
Dibaca: 360

BLORA, blora.muhammadiyah.or.id - Enam sekolah yang ada di lingkungan Muhammadiyah Blora mengalami pergantian kepala sekolah. Pergantian tersebut diputuskan melalui pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Blora pada 23 Desember 2016. Untuk Kepala SD Muhammadiyah 1 Blora dan Kepala SMP Muhammadiyah 1 Blora. 

Kepala Sekolah tersebut adalah SD Muhammadiyah Blora yang dijabat oleh Supriyanto, S. Pd, Siti Sudarni, S. Pd. I (SMP Muhammadiyah Blora),

Untuk SMA/ SMK diputuskan pleno PWM yaitu Sulamun, S. Pd (SMK Muhammadiyah 1 Blora), Sumarno, M. Pd (SMK Muhammadiyah 2), Drs. Ngaliyadi (SMK Muhammadiyah 1 Cepu) dan Sukemi, S. Ag (SMA Muhammadiyah 1 Blora).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng H Tafsir dan PDM Blora Ngastoyo.

"Jadilah gurunya disekolah itu, jangan malu minta kwaruh kepada kepala sekolah yang lama, majukan sekolah di Muhammadiyah," kata Ngastoyo.
Ada satu kompotensi yang harus dilakukan sebagai kepala sekolah Muhammadiyah, yaitu harus komitmen kepada Muhammadiyah. "Dengan kesungguhan maka akan sukses," tandasnya.

Pemerintah mengakui kalau selama ini peran Muhammadiyah dalam mencerdaskan masyarakat cukup Basar. Bahkan sebelum Indonesia merdeka, Muhammadiyah sudah berkecimpung dalam mencerdaskan bangsa melalui bidang pendidikan.

KH Ahmad Dahlan seharusnya menjadi bapak pendidikan nasional. Sebab lebih dulu di bidang pendidikan dan siswa Muhammadiyah cukup banyak,” kata Tafsir, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng, saat pelantikan Kepala sekolah di lingkungan PDM Blora, Selasa (31/1).

 

Tafsir juga mengatakan "Nahnu nahkumu bi do akhir,
Manusia melihat, menilai, menghukumi, dari luarnya dari tata lair"
Tanggung jawab seorang kepala sekolah ke yayasan, guru ke kepala sekolah, dll. dilihat oleh manusia lain adalah hasil akhirnya, tidak dilihat ikhas atau tidaknya, maka dari itu dalam bekerja harus bersunggung2 dan diikuti rasa ikhlas agar terlihat hasil yang memuaskan dan mendapat pahala dari keikhalasan itu yang merupakan urusan manusia dengan sang Allah SWT

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Achamd Wardoyo menegaskan, kalau di Blora kontribusi Muhammadiyah dalam pendidikan sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan kiprahnya tetap tidak bergeming meski pun tidak ada bantuan dari pemerintah. Serta tetap berjalan dengan baik dan sekolah juga maju. “Kemandiriannya selama ini sudah dibuktikan,” ujar Wardoyo.

 

Di Blora saat ini siswa yang bersekolah di lembaga Muhammadiyah mencapai 11 ribu lebih. Mulai dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK. (Fa- MPI Mbloro)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website